Pelatihan AutoCAD 2014

Sabtu, 15 Maret 2014. Beberapa hari lalu EMC baru saja mengadakan sebuah pelatihan dari kepengurusan EMC Divisi Pemberdayagunaan Ilmu (PI) sudah memulai proker milik mereka yang salah satunya adalah Pelatihan AutoCAD 2014. Pelatihan kali ini difokuskan untuk anggota EMC semester 2 dan semester 4 guna mempersiapkan mahasiswa yang tergabung dalam rencana besar DIvisi PI yang anggotanya berasal dari Semester tersebut. Pelatihan yang diketuai oleh Muhammad Rasyid Ridhani (Elmek 2013) ini sebagai salah satu anggota dari Divisi PI mengambil tema “Pelatihan AutoCAD Mesin Rangka 2D” yang acaranya bertempat di Lab TI STTN-BATAN. Dalam acara pelatihan ini yang mengundang Bapak Budi Suhendro sebagai pemberi materi dapat dikatakan lancar seperti yang dikatakan dalam wawancaranya “Pelatihannya itu alhamdullillah berjalan lancar dimana pematerinya hadir dengan tepat waktu bahkan Pak Budi sebagai pemberi materi sangat bersemangat sekali” kata mahasiswa yang biasa disapa Rasyid ini.

Dalam setiap acara apapun, pastinya tidak luput juga dari sebuah masalah kecil maupun besar. Pelatihan kemarin pun juga tidak luput juga dari berbagai masalah “Ada beberapa masalah yang mungkin perlu diselesaikan dan dijadikan evaluasi seperti misalnya ada panitia yang terlambat, atau yang ingin keluar dari kepanitiaan setidaknya izin dahulu. Kemudian peserta datang terlambat dari jam yang sudah dijadwalkan dan disosialisasikan. Solusi untuk keterlambatannya mungkin bisa dari panitia lebih disosialisasikan lagi dan diberitahukan lebih banyak lagi kapan mulainya lalu juga dari panitia diminta komitmennya sebagai panitia dan bila berhalangan setidaknya bilang terlebih dahulu” katanya. 

Informasi yang kami dapatkan ada beberapa panitia yang keluar dari kepengurusan ada yang keluar 2 hari sebelum acara, sehari sebelumnya, dan ada juga beberapa yang tidak dapat datang dengan alasan alasan tertentu pada akhirnya panitia panitia yang masih tersisa menjadi khawatir bila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan yang dapat merusak acara Pelatihan tersebut karna mereka tau bahwa mereka membawa nama EMC. Itu dari segi panitia, sekarang dari segi peserta yang cukup membuat khawatir karna jam yang sudah ditentukan dan disosialisasikan tepatnya jam 7.30 pagi belum ada yang datang ke tempat yang sudah ditentukan. Menurut data peserta yang mendaftar pelatihan kemarin ada sekitar 22 orang dan pada saat acara hanya sekitar 11 orang saja yang datang ke pelatihan. Kedepannya dengan panitia yang berbeda dan tema pelatihan yang berbeda pula, akan lebih mengecilkan permasalahan yang terjadi agar nantinya acara selanjutnya dapat berjalan lebih lancar dan terarah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages