EMC Sehat 2016


Halo elmekers! Gimana kabarnya? Masih sehatkan? Oiya, sekarang elmekers yang masih aktif kuliah dan mahasiswa STTN yang lain lagi UTS. Minta doanya ya, biar diberi kelancaran dan kemudahan, juga buat adik-adik kelas 3 SMA calon maba STTN 2016 semoga diberi kesuksesan dalam berperang melawan UN. Aamiin.

Long time kami tidak me-review acara yang diadakan oleh EMC. Sekarang, kami bakal me-review acara yang diadakan oleh EMC beberapa hari lalu, yaitu EMC Sehat 2016. Acara ini diadakan pada Sabtu pagi yang cerah tanggal 2 April 2016 di depan lobi STTN-BATAN dan SDN Kledokan mulai pukul 06.00-selesai. 

EMC Sehat ini merupakan proker tahunan EMC yang bertujuan untuk menyehatkan para warga EMC, pastinya. Karena pada dasarnya, elmekers kalau udah weekend pasti jarang banget yang bangun pagi, apalagi buat senam sehat waktu weekend pagi, elmekers jelas pilih tidur setelah 5 hari dihantui dengan kuliah, praktikum, dan laporan praktikum. Melalui acara inilah, elmekers bisa rehat sejenak serta refreshing sebelum bertempur dengan UTS di hari senin.

Seperti tahun lalu, EMC Sehat 2016 dibuka dengan senam pagi bersama dengan instruktur handal dari EMC. Ketika senam dimulai saat pukul enam, tidak terlalu banyak elmekers yang datang. Dengan peserta yang masih sedikit, senam tetap di mulai. Dengan berjalannya senam, para elmekers bertambah jumlahnya yang hadir. Kami semua berjoget mengikuti irama lagu dengan dibimbing oleh para instruktur. Tidak ada instruktur professional dan gerakan yang pasti dalam senam EMC Sehat 2016. Semua gerakan adalah murni spontanitas para instruktur handal EMC. Di bawah ini merupakan foto antusiasme warga EMC.
Awal senam 
Akhir senam

Setelah senam selesai, inilah bagian yang ditunggu-tunggu dan merupakan daya tarik bagi peserta yang datang pada acara ini, yaitu snack dan susu segar gratis. Sambil duduk beristirahat, mengobrol asik, dan "leyeh-leyeh" panitia membagikan snack dan susu gratis kepada semua peserta. Snack nya pun tak seberapa, tapi bagi warga EMC ini merupakan berkah luar biasa di sabtu pagi yang ceria. 

Ketika waktu menunjukkan pukul 07.30, kami diarahkan ke venue selanjutnya yaitu lapangan SDN Kledokan. Disitu warga EMC bermain game yang telah disediakan oleh panitia dan melawan angkatan lain. Game yang pertama adalah 'Get the Hole'. Tau ini game apa? Namanya sok inggris banget, padahal dalam bahasa Indonesia maksudnya memasukkan pensil ke dalam lubang. Dengan peraturan seperti umumnya game ini dimulai dengan babak penyisihan antara elmek 13 vs elmek 15 dan elmek 14 vs elmek 12.  Babak penyisihan ini dimenangkan oleh elmek 13 dan elmek 14. Lalu, dilanjutkan perebutan juara 3 yang dimenangkan oleh elmek 15. Pada partai final elmek 14 keluar sebagai juara mengelahkan elmek 13.

Game selanjutnya adalah "Long is Better" aka "Ga panjang ga asyik". Pada game ini setiap angkatan diwakili oleh 5 orang yang bakal menyusun apa aja yang menempel ditubuhnya buat disusun memanjang dan diberikan waktu selama 5 menit untuk menyusun. Sebelum game dimulai, setiap peserta lomba diperbolehkan menyusun taktik selama 1 menit terlebih dahulu. 
Penyususan taktik

Setelah menyusun taktik, lomba pun dimulai. Pada awalnya lomba berjalan dengan normal dengan menyusun benda-benda normal yang melekat pada tubuh setiap peserta. Namun, setelah dirasa miliknya tidak terlalu panjang, salah satu peserta melepas kaos atasan untuk dijadikan barang yang disusun. Hal ini pun diikuti oleh peserta lainnya. Disini kami tidak menyoroti ketidaksopanan dengan melepas baju, tetapi yang kita soroti yaitu totalitas tanpa batas yang diberikan oleh warga EMC saat mengikuti suatu kegiatan. Bukan hanya kegiatan besar dan formal, tetapi juga dalam kegiatan kecil dan hanya untuk bersenang-senang. Dalam game "Long is Better" ini dimenangkan oleh dedek emesh elmek 15. 
Antusiasme pada game "Long is Better"

Game yang terakhir adalah "How to Hit" yang dalam bahasa Indonesia maksudnya memukul kantong berisi air dengan mata tertutup. Game ini diikuti oleh dua orang dari setiap angkatan yang terdiri dari 1 laki-laki dan 1 perempuan. Pada game ini satu orang sebagai penunjuk arah dan yang lainnya ditutup matanya. Game ini terdiri dari 2 babak dengan pergantian posisi pemainnya. Ketika pemain memulai permainan semua penonton hampir terhibur, karena ada saja aksi kocak yang dilakukan oleh pemain yang di tutup matanya. Ada yang setelah dihitung mundur, langsung lari dengan insting menuju tempat dimana kantong berisi air berada, lalu juga ada yang memukul pemain lainnya, dan ada pula pemain yang memang sengaja diarahkan partnernya menjauhi tempat kantong berisi air berada.  Pada saat game ini berlangsung, tidak hanya pemainnya saja, namun semua warga EMC terkena air yang telah disediakan panitia atau dengan kata lain "ga basah ga pulang". Game ini lagi-lagi dimenangkan oleh elmek 15 di kedua babaknya. 

Setelah semua game dimainkan, saatnya pembagian hadiah! Memang sih hadiahnya tak seberapa yang penting kekeluargaan warga EMC semua saat bermain game. Saat penghujung acara, bertepatan juga dengan siswa-siswi SDN Kledokan sedang beristirahat. Jadi mereka menonton aksi-aksi kocak para elmekers. Awalnya makanan ringan yang digunakan sebagai hadiah untuk para warga EMC, malah berubah menjadi makanan ringan untuk adik-adik SDN Kledokan yang menonton rangkaian acara EMC Sehat 2016. Tak lupa pada akhir acara kami berpose dengan adik-adik SDN Kledokan. 
Perwakilan elmek 14 dan 15  
Berbagi makanan ringan 
Foto bareng adik-adik dari SDN Kledokan

Terima kasih buat segenap panitia acara EMC Sehat 2016 yang udah ngadain acara yang bermanfaat bagi warga EMC. Tak lupa terima kasih juga bagi peserta EMC Sehat yang rela bangun pagi biar dapat snack gratis. #eh

Sekian dari kami, dan sampai jumpa di review acara EMC selanjutnya! Elmek, Jaya!

Oiya ini ada salam dari abang kece Satrio Pradana dari elmek 12. Cekrek!


-Bee-

2 komentar:

Pages