PELATIHAN AUTOCAD


 Hal yang paling dibutuhkan oleh semua orang dari seluruh penjuru negri adalah peningkatan keahlian yang dimiliki pada diri sendiri. Tanpa hal itu, manusia akan berjalan tanpa ada perkembangan diri dan akan begitu-begitu saja. Sehingga, manusia akan jalan ditempat walaupun waktu memaksa manusia untuk tetap berjalan menuju ajal.
Oleh karena itu, EMC mengadakan pelatihan yang ditujukan untuk mahasiswa/i STTN-BATAN dengan tujun mengembangkan keahlian pada diri pribadi. Pelatihan kali ini adalah pelatihan Auto CAD dimana setiap mahasisawa dilatih mengembangkan diri merangkai titik-titik untuk membuat garis dan merangkai garis untuk membentuk gambar teknik yang dilakukan menggunakan komputer dengan software Auto CAD.
Acara ini dibuka pada hari Sabtu, 7 Maret 2015 dengan pematerinya yaitu bapak Budi Suhendro Sst. dan hari kedua pada hari Senin, 16 Maret 2015 abang Sabilul Falah. Kedua hari pelatihan ini sebenarnya masih kurang jika dibandingkan dengan semua metode dan ilmu yang ada dalam Auto CAD akan tetapi pelatihan ini sudah cukup menambah wawasan dan pengembangan diri para peserta pelatihan.
“Pelatihan ini telah membantu saya dalam mendalami penggunaan Auto CAD. Tapi materi yang diajarkan pada pelatihan pertama dengan pelatihan kedua berbeda jauh meskipun basicnya sama sehingga untuk ‘mematri’ kedua materi itu agar tetap dikepala membutuhkan penyesuaian yang lama” ujar Teguh Wiyono (Elemek 2014)
Disisi lain, menurut seseorang peserta yang tidak mau disebut namanya berpendapat bahwa pelatihan pada hari kedu itu serasa tidak seperti pelatihan akan tetapi lebih mengarah kepada belajar Auto CAD sendiri dengan suasana ramai. Alasan yang dia berikan cukup sederhana. Menurutnya, bagi peserta yang duduk dibelakang tidak mendapatkan kesempatan belajar lebih dalam karena materi yang diajarkan hanya cukup dijangkau pada peserta yang duduk didepan.
Sehingga, untuk kedepannya semoga acara pelatihan ini berjalan lebih baik dari sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages